Ceps ibo Blog

Selamat Datang Bro…

Cara Update Otomatis PCMAV 4.0 Ragnarok2

PCMAV 4.0 Ragnarok2 hadir dengan RealTime Protector (RTP) serta mendukung update melalui proxy. Namun untuk PCMAV 4.0 ini banyak yang menanyakan dan mengeluhkan berbagai permasalahan pada PCMAV ini, yaitu tidak bisa diupdate otomatis.

Ada kalanya kita memerlukan koneksi Internet saat menggunakan PCMAV untuk keperluan update otomatis, PCMAV mendukung penggunaan Internet melalui proxy yang banyak digunakan pada lingkungan kantor/institusi. Konfigurasi proxy dapat di ketik pada file proxy.txt dengan format: IP|Port|Username|Password.

Jika tidak menggunakan koneksi internet melalui proxy, sebaiknya silakan di-rename atau dihapus file proxy.txt atau proxy yang terdapat di dalam folder PCMAV nya. Hal ini akan menjadi kendala jika kita tidak menggunakan proxy atau mengatur setting proxy pada file proxy.txt, di mana walaupun kita menggunakan akses internet akan dianggap tidak ada koneksi internet, hal inilah yang menyebabkan PCMAV tidak bisa update Virus DataBase (VDB) otomatis.

Semoga bisa membantu bagi yang memiliki berbagai permasalahan yang sama seperti pengguna PCMAV yang lainnya, tidak bisa update otomatis walaupun sudah terhubung dengan internet.

Filed under: Antivirus

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

My twitter

Gudang Foto

More Photos
Free Website Hosting
MoneyBux - Trusted PTC site
%d bloggers like this: