Ceps ibo Blog

Selamat Datang Bro…

11 tips mudik dgn sepeda motor. Cekidot saodarah saodarah….!

1. Pastikan dulu motor anda..!
Punya atau tidak?!?!

2. Rem di cek baik2 dulu, pastikan masih berfungsi dgn baik. Jgn nekat ngerem pake sepatu…!

3. Lampu juga harus dalam kondisi baik. Ga lucu aja kalo kamu nanti naik motor, trus penerangnya pake senter hape…!

4. Rantai juga musti di cek, masih ada atau ga, siapa tau udah lenyap diambil anak tetangga yg masih STM buat senjata tawuran…

5. Spion jgn disepele kan , ini penting banget saodarah , buat ngaca selama di perjalanan nanti. Cihuiii…

6. SIM harus sudah punya. Udah tau blm SIM itu apa? Surat Izin Mengemudi. Jangan kayak YAYUK (pelanggan saya), pas ditanyain SIM sama pak polisi, sambil bongkar hape dia jwb: “Mau SIM 1 apa SIM 2 Pak? Soalnya hape saya dual SIM pak?!”

7. Pakailah helm SNI. Biarpun kamu kerja di proyek, jgn pamer pulang mudik pake helm karyawan yg warnanya kuning2 itu..*jangan norak gan…*

8. Bawa barang2 yg ringkas & penting saja. Barang2 semacam kasur, tabung gas, meja komputer, asbak, raket nyamuk ga usah dibawa..(Sebagai saran lebih baik digadaikan saja, biar ga repot dan khawatir setelah pulang mudik dtebus lagi…)

9. Pasang kecepatan 40-70km/h saja.
Ga usah ngebut badai sampai 120km/h, ntar terlalu kecepetan nyampai kampung bakal nambah cape lagi karna bakal disuruh bantuin mama bikin kue lebaran dirumah🙂

10. Jangan pula terlalu santai 10km/h gitu. Gue kuatir lebaran haji taun depan lo baru sampai kampung…

11. Selama di perjalanan bersikaplah sewajarnya aja, jangan lebay pake lepas tangan, ngangkat2 ban depan, berdiri di jok, standing trus muter2 di udara kayak satria baja hitam…

Tetap semangat…
Salam buat keluarga dikampung…

Filed under: Tips & Trik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: