Ceps ibo Blog

Selamat Datang Bro…

Mengapa Kapten San Jin Gu Memeluk Islam

image

KAPTEN San Jin-Gu adalah salah satu komandan Brigade-11 SF, pasukan perdamaian PBB dari Korea Selatan yang ditugaskan di Irak. Ini kejadian lama memang.

Kapten San dan pasukannya bertugas di wilayah Irbil, Irak Utara. Saat bertugas di wilayah tersebut, ia sering mengamati orang-orang muslim sholat berjamaah di masjid, kebetulan markas pasukannya berada dekat masjid. Ia sangat tertegun dengan gerakan-gerakan sholat. Karena dihinggapi rasa penasaran, ia mencoba menirukan seluruh gerakan sholat dan dipraktikkan di kamarnya sendirian. Pada saat mempraktekan itulah ia merasakan ada ketenangan, dan perasaan damai dalam hatinya.

Itulah sebabnya, gerakan-gerakan sholat tersebut kemudian ia jadikan program meditasi di pasukan yang ia pimpin (disamping Yoga), dan ternyata sebagian besar prajurit setelah mempraktikkan gerakan-gerakan sholat tersebut merasakan hal yang sama, mereka juga merasa lebih tenang dan damai.

Sejak itu Kapten San berinisiatif mempelajari Islam untuk mengenalnya lebih dalam lagi, dan akhirnya ia memutuskan untuk memeluk Islam.

Ketika niatnya ingin memeluk Islam disampaikan kepada prajurit-prajuritnya, ia berkata: “Aku telah menemukan cahaya kehidupan yang sesungguhnya, aku ingin berada dalam cahaya itu, dan cahaya itu adalah Islam”.

Tanpa ia duga, secara spontan 37 prajurit yang ia pimpin mengangkat tangan mereka, sebagai tanda ikut bersama komandanya – untuk juga memeluk Islam.

Filed under: Breaking news, Buku Harian, Cerita Ku, Ceritaku, sejarah

Diam itu Emas

Jangan mengira bahwa orang yang memilih diam itu karena tidak mampu membalas.

Boleh jadi dia memilih diam agar tak ada yang terluka..
Atau karena menahan perih dan khawatir bila ucapannya hanya akan menambah perih..
Ada juga yang merasa bahwa diam adalah jawaban terbaik..
Ada juga yang menyadari bahwa bila ia bicara, maka ucapannya tak akan bermanfaat..
Dan ada juga yang memilih diam disaat amarah memuncak, agar tak ada yang dirugikan oleh amarahnya..

Karena diam itu emas..
Kecuali mendiamkan kemungkaran..
Diam membuatmu tinggi..
Diam adalah cara lain untuk menang..
Jadi bicaralah yang baik atau diam.. 😳

Oleh Ust. Aan Chandra Thalib

Filed under: BAHAN BACAAN, Buku Harian, Cerita Ku, Ceritaku,

Inspirasi – Ketika Bob Sadino dikira tukang sampah di gedung kantor miliknya

image

Ini merupakan kisah nyata yang dialami Bob Sadino yang dikira tukang sampah oleh seorang wanita yang sedang duduk-duduk di taman pribadi yang terletak di gedung perkantoran miliknya.

Kita semua tau bahwa Bob Sadino adalah orang yang berpenampilan sangat sederhana dan terkenal dengan ciri khasnya yang selalu mengenakan kemeja lengan pendek dan celana pendek, bahkan ketika bertemu dengan presiden maupun pejabat negara sekalipun.

Berikut ini kisah nyata Bob Sadino yang sangat menginspirasi.

Kisahnya

Suatu pagi, terlihat seorang wanita berpenampilan menarik berusia 40an membawa anaknya memasuki area perkantoran sebuah perusahaan terkenal.

Karena masih sepi, mereka pun duduk di taman samping gedung untuk sarapan sambil menikmati hamparan hijau nan asri.

Selesai makan, si wanita membuang sembarangan tisu bekas pakai.

Tidak jauh dari situ, ada seorang kakek tua berpakaian sederhana memegang gunting untuk memotong ranting. Si kakek itu menghampiri dan memungut sampah tisu itu, membuangnya ke tempat sampah.

Beberapa waktu kemudian, kembali wanita itu membuang lagi tanpa rasa sungkan, kakek itu pun dengan sabar memungut dan membuangnya ke tempat sampah.

Sambil menunjuk ke arah sang kakek, si wanita itu lantang berkata ke anaknya,”Nak, kamu lihat kan, jika tidak sekolah dengan benar, nanti masa depan kamu cuma seperti kakek itu, kerjanya mungutin dan buang sampah! Kotor, kasar, dan rendah seperti dia, Jelas, ya?”

Si kakek meletakkan gunting dan menyapa ke wanita itu, “Permisi, ini taman pribadi, bagaimana Anda bisa masuk kesini ?” Wanita itu dengan sombong menjawab, “Aku adalah calon manager yang dipanggil oleh perusahaan ini.”

Gedung kantoran mewah di Jakarta

Di waktu yang bersamaan, seorang pria dengan sangat sopan dan hormat menghampiri sambil berkata, ”Pak Presdir, hanya mau mengingatkan saja, rapat sebentar lagi akan segera dimulai.”

Sang kakek mengangguk, lalu sambil mengarahkan matanya ke wanita itu, dia berkata tegas, “Manager, tolong untuk wanita ini, saya usulkan tidak cocok untuk mengisi posisi apa pun di perusahaan ini.”

Sambil melirik ke arah si wanita, si manager menjawab cepat, “Baik Pak Presdir, kami segera atur sesuai perintah Bapak.”

Setelah itu, sambil berjongkok, sang kakek mengulurkan tangan membelai kepala si anak, “Nak, di dunia ini, yang penting adalah belajar untuk menghormati orang lain, siapa pun dia, entah direktur atau tukang sampah”.

Si Wanita tertunduk malu, tanpa berani memandang si kakek. Kakek itu adalah Bob Sadino, yang kedudukannya adalah Presiden Direktur di perusahaan tersebut.

Pelajaran penting dari cerita ini

Hargailah setiap orang yang anda temui, walaupun penampilan mereka biasa-biasa saja. Penampilan seseorang belum tentu (bahkan seringkali) menggambarkan kedudukan sosialnya.

Jangan pernah menghina orang yang kondisi keuangannya di bawah anda, karena suatu saat orang tersebut bisa saja berada di atas anda. Setiap orang layak untuk dihargai, terlepas dari kedudukan, suku, agama dan kondisi keuangannya.

Semoga postingan ini bisa menginspirasi anda menjadi manusia yang lebih baik.

Filed under: Cerita Ku, Ceritaku, Kata Mereka, Kisah - Kisah Sukses, , ,

Jika untuk mencintai seseorang itu tidak butuh alasan kenapa harus meninggalkan karena sebuah alasan ?

Sepasang kakek nenek dapat bertahan hidup bersama dalam waktu yang sangat lama.

Mereka masih bisa saling merangkul, berpegangan tangan dan tertawa bersama dalam keadaan sesulit apapun itu.

Mereka bahkan tidak meninggalkan pasangan mereka, meski salah satunya sudah terbaring sakit.

Mereka tetap setia menjaga dan menyayangi pasangan mereka dalam keadaan suka maupun duka, hingga akhir hayat.

Cinta mengajarkan banyak hal.
Saat kamu mencintai seseorang, kamu tidak akan peduli dengan fisik, materi, bahkan semua kekurangannya.

Meskipun berkali-kali kamu mengucapkan ingin pergi karena selalu disakiti, tapi hatimu tidak pernah sedikitpun berubah, rasa sayangmu, cinta dan kepedulian mu terhadapnya, tidak ada yang berkurang.

Kamu selalu mengucap namanya dalam Doa mu. Bahkan kamu sudah siap menerima semua kekurangannya, apapun yang terjadi. Gak sekalipun kamu berpikir untuk tertarik dengan yg lain.

Jangan pernah mengucap kata Cinta kalau kamu tidak mengerti arti kata Cinta yang sesungguhnya.

Makna kata Cinta menjadi rusak karena kebanyakan orang jaman sekarang selalu memakainya untuk kebahagiaan dan kepentingan pribadi.

Kakek Nenek dapat bertahan hidup bersama berpuluh-puluh tahun lamanya
sedangkan beberapa pasangan kekasih saat ini hanya menjalani hubungan beberapa bulan saja
dengan mudahnya mengatakan itu Cinta bahkan dengan mudahnya mengatakan sudah tidak Cinta lagi.

Jika untuk mencintai seseorang itu tidak butuh alasan kenapa harus meninggalkan karena sebuah alasan ?

Bener ga ?

Filed under: Buku Harian, Cerita Ku, Ceritaku

5 Motivasi Kerja Yang Membuat Orang Jepang SUKES

1. Kerja Keras

Mereka menjadi pekerja keras dalam hidupnya.

Kata mutiara motivasi : Di dunia ini tidak ada yang namanya kegagalan, yang ada adalah kita kurang bekerja keras.

2. Pantang Menyerah


Masyarakat jepang untuk ini benar-benar membuktikannya. Dulu mereka setelah porak-poranda akbiat perang dunia ke II. Hanya membutuhkan waktu tidak lama untuk menjadi salah satu pusat ekonomi dunia.

Pesan Motivasi : Menyerahlah jika peluang benar-benar sudah habis. Tapi selagi masih ada satu harapan, Raihlah dengan kerja keras dan anda pasti SUKSES.

3.  Menjaga Kehormatan

Harakiri yaitu bunuh diri dengan menusukkan pedang ke perut. Itu dilakukan oleh masyarakat disana karena mereka tahu malu.

Masih ingat Menteri Kesehatan Jepang yang mengundurkan diri karena melakukan kesalahan. Atau pejabat yang akhirnya bunuh diri karena telah melakukan korupsi. Atau  pelajar yang bunuh diri karena nilainya jelek. Dan menjadikan orang jepang menjadi nomer satu dalam kasus bunuh diri.

Pesan Motivasi yang bisa kita raih adalah “Tahu Malulah”, dan kemudian intropeksi diri berbuat lebih baik lagi

4. Rajin Membaca

Membaca seperti menjadi sebuah budaya di Jepang. Bukanlah hal yang aneh melihat orang bejalan sambil membaca.Atau saat anda masuk ke kereta listrik, disana bisa dilihat banyak orang yang membaca.

Banyak-banyaklah membaca artikel, apalagi sekarang sudah zaman internet anda bisa mendapatkan artikel tentang berbagai hal mulai dari komputer, motivasi, sejarah, ekonomi dsb. Karena dengan lebih banyak mengetahui informasi dibanding lawan, anda sudah lebih dekat ke tujuan.

5. Menjaga Tradisi

Motivasi yang ini patut kita contoh. Mengapa? bayangkan saja dengan kemajuan tekhnologi dan ekonomi. Mereka tetap tidak meninggalkan tradisi. Bahkan bintang pernah menonton berita yang memperlihatkan “Laptop dikasih jampi-jampi supaya tidak terkena masalah”.

Filed under: Buku Harian, Cerita Ku, Ceritaku, Kata Mereka

Masihkah kita mengeluh atas kesulitan dan beratnya hidup?

Jika Anda memang yakin dengan kekuatan yang Anda miliki, kenapa harus mengeluh?

Sebuah keluhan adalah pengakuan akan beratnya beban yang dihadapi.

Keluhan adalah sebuah pengakuan bahwa kita merasa lemah tidak berdaya.

Jika kita merasa kuat, kenapa harus mengeluh?

Jalani saja, terjang semua halangan dan rintangan.

Semua itu akan diwujudkan dengan tindakan, bukan dengan kata-kata keluhan.

Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. (QS. Al Baqarah: 286)

Filed under: Asal Bicara, Cerita Ku, Ceritaku

KESABARAN

Seorang anak mengeluh pada ayahnya, “Aku capek, sangat capek. Aku belajar mati matian sedang temanku dgn enaknya menyontek. Aku mau menyontek saja!

Aku capek karena aku harus terus membantu ibu, sedang temanku punya pembantu.

Aku capek karena aku harus menabung, sedang temanku bisa terus jajan tanpa harus menabung.

Aku capek karena harus menjaga lidahku, sedang temanku enak saja berbicara sampai aku sakit hati.

Aku capek ayah, aku capek menahan diri…Mereka terlihat senang, aku ingin bersikap seperti mereka ayah! ..” sang anak mulai menangis.

Sang ayah hanya tersenyum dan mengelus kepala anaknya, ”Anakku, ayo ikut ayah”.

Mereka menyusuri jalan yg jelek, banyak duri, serangga, lumpur, dan ilalang.

”Ayah, mau kemana kita? Aku tidak suka jalan ini. Lihat sepatuku jadi kotor, kakiku luka karena tertusuk duri. Badanku dikelilingi oleh serangga, berjalanpun susah karena banyak ilalang… aku benci jalan ini ayah,” anaknya terus mengeluh.

Akhirnya mereka sampai di sebuah telaga yg sangat indah, airnya sangat segar, ada banyak kupu kupu, bunga bunga yg cantik, dan pepohonan rindang.

“Wah… tempat apa ini ayah? Aku suka tempat ini!”

“Kemarilah anakku, ayo duduk di samping ayah”.

”Anakku, taukah kau mengapa di sini begitu sepi pdhl amat indah?”

”Itu krn org tdk mau mnyusuri jalan yg jelek, pdhal mreka tau ada telaga di sini. Mereka hanya kurang sabar dalam menyusuri jalan ini.

”Anakku, butuh kesabaran dlm belajar, butuh kesabaran dlm bersikap baik, butuh kesabaran dalam kujujuran, butuh kesabaran dalam setiap kebaikan agar kita mendapat kemenangan.”

Hidup adalah perjuangan utk mengendalikan dan mengalahkan diri. Jalani hidup penuh kesabaran.

Tuhan sedang menghitung apa yang kita perbuat setiap saat.

Filed under: Asal Bicara, BAHAN BACAAN, Buku Harian, Cerita Ku, Ceritaku, Kata Mereka

Arti Laki – laki Sejati

  • Laki-laki Sejati bukanlah dilihat dari bahunya yang kekar,
    tetapi dari kasih sayangnya pada orang disekitarnya…
  • Laki-laki sejati bukanlah dilihat dari suaranya yang lantang,
    tetapi dari kelembutannya mengatakan kebenaran…
  • Laki-laki sejati bukanlah dilihat dari jumlah sahabat di sekitarnya,
    tetapi dari sikap bersahabatnya pada sesama manusia…
  • Laki-laki sejati bukanlah dilihat dari bagaimana dia di hormati ditempat bekerja,
    tetapi bagaimana dia dihormati didalam rumah…
  • Laki-laki sejati bukanlah dilihat dari kerasnya pukulan,
    tetapi dari sikap bijaknya memahami persoalan…
  • Laki-laki sejati bukanlah dilihat dari dadanya yang bidang,
    tetapi dari hati yang ada dibalik itu…
  • Laki-laki sejati bukanlah dilihat dari banyaknya wanita yang memuja,
    tetapi komitmennya terhadap wanita yang dicintainya…
  • Laki-laki sejati bukanlah dilihat dari jumlah barbel yang dibebankan,
    tetapi dari tabahnya dia menghadapi lika-liku kehidupan…
  • Laki-laki Sejati bukanlah dilihat dari kerasnya membaca kitab suci,
    tetapi dari konsistennya dia menjalankan apa yang ia baca…

 

Filed under: Asal Bicara, BAHAN BACAAN, Cerita Ku, Ceritaku, Kata - kata Bermakna, Kata Mereka

7 keajaiban rejeki hal 35

Sambil di lapangan buka buku lumayan nambah ilmu dan wawasan …
* Orangtua selalu membanggakan anda. Apakah anda selalu membanggakan mereka?

* Orang tua selalu mendo’akan anda. Apakah anda selalu mendo’akan mereka?

* Orangtua selalu berkorban untuk anda. Apakah anda selalu berkorban untuk mereka?

* Orangtua berusaha membahagiakan anda. Apakah anda berusaha membahagiakan mereka?

* Orangtua membesarkan serta menafkahi anda dan saudara2 anda, tanpa pernah mengeluh. Padahal kehidupan orangtua kadang serba berkekurangan. Tapi, begitu anda dan saudara2 anda beranjak dewasa, malah mengeluh ketika harus membantu dan menafkahi orangtua. Padahal kehidupan anda dan saudara2 anda sering serba berkecukupan.

Posted with WordPress for BlackBerry.

Filed under: Buku Harian, Cerita Ku, Ceritaku

singkatan sms

Berhubung saya ngak tau klo sekrang banyak singkatan klo sms an jadi cari tahu, lumayan lah seperti di bawah ini :

@ : at 2L8: too late
2moro: tomorrow
2nite: tonight, tonite
2U: to u
4 L: Lo Lagi Lo Lagi
4U: for u
7an: tujuan
Abal-abal: palsu/jelek
Abas: anak basket
ABCD: aih bo cuapee deh
ABCDE: aku bilang cinta dia enggak
Absgay: abis gaya
Adis: anak disko
AGJ: anak gaul jakarta
AGUS: anak gaul unjuk smile
Aids: anak imut dengan sejuta pesona
Ak: aku
Anjas: antar jemput anak sekolah
Apel Gede: ape lo mau gue ade
Aq: aku
ASAP: as soon as possible
ATM: agak telat mikir
Autis: gak mau diganggu
AW: anak warteg
B2: berdua
B4: before
Bakiak: bau ketiak
Balon: bakal Calon
Basbang: basi banget
Bc: baca
Bcc: banyak cin cong
Bekibolang: belok kiri boleh langsung
Bgt: banget
Bigos: biang gosip
Blg: bilang
Blk: balik
Bls: balas (bales)
Bokap: Ayah
Boke: bangkrut (sedang tidak punya uang)
Boke: botak keren
Boker: buang air besar
Boljug: boleh juga
Bols: boleh
Bonyok: bokap nyokap
Bro: brother/sahabat
Brondong: lebih muda
Brownis: brondong manies
Bsk: besok
Bt: bete (bad mood)
BT: butuh tatihtayang
Btw: by the way
Burger: buruan gerak
Burket: buruan katakan
Burket: buruan ketemu
Bw: bawa
C U: see you
Cablak: asal bicara/nyeplos
Cabs: cabut (pergi)
Capcus: cabut (pergi)
Caper: cari perhatian
Caur: ancur
Cbt: cabut (pergi)
Ccp: curi curi pandang
CDMA: cape deh males ah
Ce: cewek
Cemat: cewe matre
Cembokur: cemburu
Cemen: gak ada nyali
Cgg: cari gara gara
Ciamis: ciuman bau amis
Cileduk: cinta lewat dukun
Cilegon: cinta lewat gontok-gontokan
Cilengsi: cinta kelewat gengsi
Cinlok: cinta lokasi
Clbk: cinta lama balik kembali
Co: cowok
Cokiber: cowok kita bersama
Coz: because, karena
CPO: cari perhatian orang
Cumi: gak asik
Cupu: culun punya
Curcol: curhat colongan
Curhat: curahan hati
D: deh
Dedi dores: dengan diiringi doa restu
Delon: derita lo nek
Dh: deh
Dlm: dalam
Dmn: dimana
Dodol: lemot
Dpt: dapet (dapat)
Duls: dulu
Duren: duda keren
Egp: emang gue pikirin
EGPGTL: emang gue pikirin gitu loh
Ember: iya (benar/setuju)
Ez: easy
FLU: feeling lonely uuh
Gahap: kemaruk/semua disikat
Gahom: gagah homo
Galon: gado – gado lontong
Gaptek: gagap teknologi
Gatot: gagal total
Gawe: kerja
Gazebo: gak jlz bo
GBU: god bless you
Gebetan: orang yang disukai
Gembul: gemuk is beautiful
Gk: gak (engga)
Gmn: gimana
Gokil: gila
Golek: golongan orang jelek
Gotcha: got you
GPL: gak pake lama
Gpp: gak pa pa (tidak apa-apa)
Gr: gede rasa
Gr8 = great
Gt: gitu
GTA: gundul tapi asik
GTG = got to go
Gw: gue
Hbl: haus belaian lelaki
Hbtu: happy b?day to you
Hbw: haus belaian wanita
HIV: hasrat ingin vivis
Hts: hubungan tanpa status
Huges: hujan gede disini.
J/K: Just Kidding
Jablai: jarang dibelai
Jadul: jaman dulu
Jaga aset: menjaga perasaan orang yang naksir
Jaga fans: menjaga perasaan orang yang naksir
Jahat: jatuh hati
Jaim: jaga imej
Jamber: Jam berapa
Japri: jalur pribadi
Jawi: jaga wibawa
Jayus: garing (tidak lucu)
Jg: juga
JJTJ: janji-janji tinggal janji
Jojoba: jomblo jomblo bahagia
Joker: jomblo Keren
Jomblo: single (tidak punya pacar)
K: ke
Kacang: kacih chayank
Kebas: ketiak basah
Kebow: kenapa bow?
Kentang: kena tanggung
Keris: keren abis
Km: kamu
Knp: kenapa
Kolera: lok loe ngerasa sih?
Kopasus: kopi pake susu
Kopdar: kopi darat
Kpn: kapan
Kritik: kribo cantik
Ktm: ketemu
Ktr: kantor
Kudet: kurang update
Kul: kuliah
Kursi: kurang siang
Kutikula: kurang tinggi kurang langsing
Kya na: kaya nya
L8r: later
Lebay: berlebihan
Lemot: lemah otak
Letjen: lewat jendela
Lg: lagi
M: ember (iya)
Makdar it: maka dari itu
Makdiman: makan siang dimana
Makdul: makan dulu
Maks: makan
Maksi: makan siang
Manizer: playgirl
Maskulin: masih kuliah nih
Mber: ember (iya)
Mct: macet
Mksd: maksud
MM: emang
MMS: misscall misscall saja (buat yang doyan misscall)
Mo: mau
Mokal: malu
Mujadul: muka jaman dulu
Mungil: mudah ngiler
MYM: make up your mind
NATO: no action talk only
No1: no one
Nomat: nonton hemat
Np: napa (kenapa)
Np: no problem
Nyabu: nyarapan bubur
Nyandu: nyantai dulu
OIC: oh, I see
Okd: oke deh
Ol: online
OMG PDA: oh my god plizz donk ah
Oneng: telat mikir
Otw: on the way
Pain: lagi apa?
Pamer paha: padat merayap tanpa harapan
Pamer susu: padat merayap susul susulan
Parno: paranoid
Pcr: pacar
PDA: plizz donk ah
PDC: pancing dikit curhat
Pdhl: padahal
PDKT: pendekatan
Peres: mupeng
PL: problem lu
Player: playboy/girl
Plg: pulang
Pls: please
PMP: prend makan prend
PR (pe-er): kerjaan
Prcm: percuma
PSPB: pren sama pren berantem
Puldul: pulang dulu
Qrain: kirain
Qt: kita
Rebek: ribet banget
Rebes: beres
Retak: remaja tanpa kekasih
Retro: jaman dulu banget
Rmh: rumah
Rojali: rokok jarang beli
Romantis: rokok makan gratis
Ropita: roti pisang dan tapee deh
Rustam Lubis: rusak tampang luar biasa
S4: sempat
S7: setuju
Samsi: sama siapa
Sbk: sibuk
Sblm: sebelum
Sbt: sabtu
SBYJK: susah bensin ya jalan kaki
Seniman: senang nipu teman
Sephia: selingkuhan
Setia: selingkuh tiada akhir
Sh: sih
Simpatik: simpanse pake baju batik
SKJ: suka kagak jelas
Skul: sekolah
SLY: so last year
Sob: sobat
Sodokur: sodara
Spanyol: sparo nyolong
SPL: sumpe loe
STMJ: sudah tua masih jomblo
Sud: sudah
SUM1: someone
Syg: sayan`g
T4: tempat
TBC: tekanan batin cinta
Tektok: pulang – pergi
Tepar: terkapar
Testi: cerita tentang orang lain
TGIF: thank god its Friday (asyik, week end lagi)
Titi Kamal: hati hati kalau malam
TKU: thank you
Tmrw: tomorrow
Tom: tomorrow
Tomingse: tolong minggir sedikit
Tq = Thank you
Trs: trus
TTDJ: hati hati di jalan
TTFN: ta ta for now
TTP: tebar-tebar pesona
Tuti: tukang tipu
U: you (kamu)
Udh: udah
Udin: udah (sudah)
Uud: ujung-ujungnya duit
W?end: week end
W8: wait
Wanda: wah ndak tau
Webek: welcome back
Womanizer: playboy
Xlnt: excellent
Y?: why? (kenapa?)
Ya sud: ya sudah
Yabis: Ya abis
You Know: yovie n? nuno
Zzzz= ngantuk / tidur

Filed under: Buku Harian, Cerita Ku, Ceritaku

More Info Chat with Me

Gateway Pulsa Elektrik via YM

Mau Dapet Uang Dari Twitter

SponsoredTweets referral badge

Arsip Ceps Ibo

Kategori

http://iwanfalsmania.blogspot.com
My Popularity (by popuri.us)

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 355 other followers

RSS Unknown Feed

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

My twitter

Gudang Foto

Free Website Hosting
MoneyBux - Trusted PTC site
%d bloggers like this: